Sabtu, 18 Februari 2012

Tips Biar BB Loe Ga Lemot

Tips Biar BB Loe Ga Lemot


Buat agan-agan pengguna black berry mungkin agan-agan sesekali mengalami ngehang ato lemot
biasanya tanda-tanda dari BB yang mulai bermasalah adalah dengan munculnya logo jam pasir ketika agan mau masuk aplikasi ato di sebut lemot, biasanya itu terjadi karena terlalu banyak aplikasi yang di gunakan sementara bb anda tidak bisa bekerja dengan biasa, karena memory internal bb agan kurang kapasitasnya ato bisa juga ada sistem operasi yang harus di perbaiki.
nah untuk mengatasi itu ane punya tips-tips supaya bb agan g terlalu lemot :D

  1. apus (delete) semua messages yang tidak penting, baik itu email atau sms/mms. Email dengan attachment yang besar usahakan baca hanya melalui PC
  2. Hapus (delete) phone call logs.Caranya: buka "messages", klik menu, klik view folder, klik phone call log, klik menu, klik delete prior,
  3. Tutup semua conversation yang tidak penting di BlackBerry messenger, YM, GT, MSN, dan lain-lain,
  4. Hapus (delete) semua miss calls.Caranya: buka "messages", klik menu (logo BlackBerry), klik view folder, klik missed calls, klik menu, klik delete prior,
  5. Hapus (delete) browser cache.Caranya: buka browser, klik menu (logo BlackBerry), klik options, klik cache operations, klik clear history,
  6. Hapus (delete) cache di aplikasi FB.Caranya: buka FB, klik menu (logo BlackBerry), klik options, klik clear cache
  7. Hapus (delete) event log.Caranya: dari Home Screen tahan tombol alt, lalu klik huruf L G L G, lalu tekan menu (logo BlackBerry), klik clear log.
  8. Bersihkan temporary memory.Caranya: buka "options", klik security options, klik memory cleaning, klik menu (logo BlackBerry), klik clean now, klik save,
  9. Lakukan Soft Reset.Caranya: tekan alt - shift (aA) bagian kanan - del secara bersamaan, tahan kira-kira 3 detik (sampai screen mati).
  10. Lakukan “swipe application’ jika dirasa blackberry sudah dirasakan lemot dan banyak aplikasi yang sering di install maupun un-install
    Caranya : klik option à security àsecurity wipe àpilih user application à wipe
  11. Jangan download banyak aplikasi secara beruntun kecuali aplikasi resmi dari RIM seperti BBM,IM dan FB. Cukup download satu2 dan coba dulu 1 hari baru download aplikasi yg laen. Jadi agan bisa tahu aplikasi mana yg cocok dan tidak cocok dengan operating system blackberry agan.
  12. Lakukan Host Routing Table
    Pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo BlackBerry agan dan pilih Register Now.
  13. Lakukan juga Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena melalui inilah terlihat di layar apakah smartphone BlackBerry kita terkoneksi semua, baik PIN, Register maupun koneksi Email.
    Pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo BlackBerry icon Agan ,pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo BlackBerry icon, pilih RUN, biarkan sampai proses berjalan selesai. Jika saat agan selesai memproses fitur ini, agan mengalami kegagalan, ulangi kembali agar hasil diagnostic test agan tidak ada yang gagal.
Nah sekian tips-tips yang ane bisa gan semoga bermanfaat 
terimakasih sudah membaca artikel ini



Jumat, 17 Februari 2012

RockMelt Free Download

RockMelt 


pertama - tama anda akan menanyakan
Apa itu RockMelt?

RockMelt adalah sosial media yang bebas web browserdikembangkan oleh Tim Howes dan Eric Vishria. Proyek inididukung oleh pendiri Netscape Marc Andreessen


RockMeltmengintegrasikan teknik untuk surfing web yang berfokus padaGoogle Search dan Social Media, khususnya di Facebook dan Twitter
Browser diluncurkan dalam versi beta swasta pada tanggal 8 November 2010
dan sekarang sedang dalam versi betapublik. Sampai Maret 2011, pengguna diminta untukmenghubungkan account Facebook mereka ke situs web untukmendownloadnya
RockMelt mendukung Windows dan Mac OS X platform.
RockMelt didasarkan pada open source Kromium proyekGoogle, sekarang pada versi 16. Ini adalah keluarga cross-platform browser (tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux) yangmenggunakan mesin open-source web tata letak WebKit[6]-bersama-sama dibangun oleh Apple, Google, dan open source masyarakat namun memiliki mesin JavaScript V8digantikan oleh Google sendiri, juga open source.
apakah anda tertarik?
bisa di download di sini

Download Angry bird Full Version

Angry Birds Full Season Version





anda bisa download di sini dengan gratis
untuk file angry birdnya download disini >>>Download Here
untuk patchnya di sini >>>Download Here
untuk paswordnya di sini >>>Download Here
pasword: guyesuyee

cara instal angry bird:

Pertama instal dulu angry bird sampai tahap seperti di bawah ini


jangan di klik "launch Angry Birds Season" langsung aja finish
lalu copy file patchnya ke program file di folder rovio
lalu klik kanan pada patch dan klik "Run as administrator


nanti keluar gambar seperti ini 


klik patch sampai keluar tulisan sukses 
lalu klik exit
and Ejoy angry bird 
SLAMAT MENCOBA

Kamis, 16 Februari 2012

Jenis-jenis OS android


JENIS-JENIS OS Android

Kerjasama dengan Android Inc.
Pada Juli 2000, Google bekerjasama dengan Android Inc., perusahaan yang berada di Palo Alto, California Amerika Serikat. Para pendiri Android Inc. bekerja pada Google, di antaranya Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White. Saat itu banyak yang menganggap fungsi Android Inc. hanyalah sebagai perangkat lunak pada telepon seluler. Sejak saat itu muncul rumor bahwa Google hendak memasuki pasar telepon seluler. Di perusahaan Google, tim yang dipimpin Rubin bertugas mengembangkan program perangkat seluler yang didukung oleh kernel Linux. Hal ini menunjukkan indikasi bahwa Google sedang bersiap menghadapi persaingan dalam pasar telepon seluler.
Versi Android terbaru yaitu versi 3.0.1 Android juga sudah bergabung dengan beberapa smart mobile seperti Samsung, Sony Ericsson dan lainnya

2007-2008: Produk awal
Sekitar September 2007 sebuah studi melaporkan bahwa Google mengajukan hak paten aplikasi telepon seluler (akhirnya Google mengenalkan Nexus One, salah satu jenis telepon pintar GSM yang menggunakan Android pada sistem operasinya. Telepon seluler ini diproduksi oleh HTC Corporation dan tersedia di pasaran pada 5 Januari 2010).
Pada 9 Desember 2008, diumumkan anggota baru yang bergabung dalam program kerja Android ARM Holdings, Atheros Communications, diproduksi oleh Asustek Computer Inc, Garmin Ltd, Softbank, Sony Ericsson, Toshiba Corp, dan Vodafone Group Plc. Seiring pembentukan Open Handset Alliance, OHA mengumumkan produk perdana mereka, Android, perangkat bergerak (mobile) yang merupakan modifikasi kernel Linux 2.6. Sejak Android dirilis telah dilakukan berbagai pembaruan berupa perbaikan bug dan penambahan fitur baru.
Telepon pertama yang memakai sistem operasi Android adalah HTC Dream, yang dirilis pada 22 Oktober 2008. Pada penghujung tahun 2009 diperkirakan di dunia ini paling sedikit terdapat 18 jenis telepon seluler yang menggunakan Android.

Android versi 1.1


Pada 9 Maret 2009, Google merilis Android versi 1.1. Android versi ini dilengkapi dengan pembaruan estetis pada aplikasi, jam alarm, voice search (pencarian suara), pengiriman pesan dengan Gmail, dan pemberitahuan email.

Android versi 1.5 (Cupcake)


Pada pertengahan Mei 2009, Google kembali merilis telepon seluler dengan menggunakan Android dan SDK (Software Development Kit) dengan versi 1.5 (Cupcake). Terdapat beberapa pembaruan termasuk juga penambahan beberapa fitur dalam seluler versi ini yakni kemampuan merekam dan menonton video dengan modus kamera, mengunggah video ke Youtube dan gambar ke Picasa langsung dari telepon, dukungan Bluetooth A2DP, kemampuan terhubung secara otomatis ke headset Bluetooth, animasi layar, dan keyboard pada layar yang dapat disesuaikan dengan sistem.

Android versi 1.6 (Donut)



Donut (versi 1.6) dirilis pada September dengan menampilkan proses pencarian yang lebih baik dibanding sebelumnya, penggunaan baterai indikator dan kontrol applet VPN. Fitur lainnya adalah galeri yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang akan dihapus; kamera, camcorder dan galeri yang dintegrasikan; CDMA / EVDO, 802.1x, VPN, Gestures, dan Text-to-speech engine; kemampuan dial kontak; teknologi text to change speech (tidak tersedia pada semua ponsel; pengadaan resolusi VWGA.

Android versi 2.0/2.1 (Eclair)


Pada 3 Desember 2009 kembali diluncurkan ponsel Android dengan versi 2.0/2.1 (Eclair), perubahan yang dilakukan adalah pengoptimalan hardware, peningkatan Google Maps 3.1.2, perubahan UI dengan browser baru dan dukungan HTML5, daftar kontak yang baru, dukungan flash untuk kamera 3,2 MP, digital Zoom, dan Bluetooth 2.1.
Untuk bergerak cepat dalam persaingan perangkat generasi berikut, Google melakukan investasi dengan mengadakan kompetisi aplikasi mobile terbaik (killer apps - aplikasi unggulan). Kompetisi ini berhadiah $25,000 bagi setiap pengembang aplikasi terpilih. Kompetisi diadakan selama dua tahap yang tiap tahapnya dipilih 50 aplikasi terbaik.
Dengan semakin berkembangnya dan semakin bertambahnya jumlah handset Android, semakin banyak pihak ketiga yang berminat untuk menyalurkan aplikasi mereka kepada sistem operasi Android. Aplikasi terkenal yang diubah ke dalam sistem operasi Android adalah Shazam, Backgrounds, dan WeatherBug. Sistem operasi Android dalam situs Internet juga dianggap penting untuk menciptakan aplikasi Android asli, contohnya oleh MySpace dan Facebook.

Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)


Pada 20 Mei 2010, Android versi 2.2 (Froyo) diluncurkan. Perubahan-perubahan umumnya terhadap versi-versi sebelumnya antara lain dukungan Adobe Flash 10.1, kecepatan kinerja dan aplikasi 2 sampai 5 kali lebih cepat, intergrasi V8 JavaScript engine yang dipakai Google Chrome yang mempercepat kemampuan rendering pada browser, pemasangan aplikasi dalam SD Card, kemampuan WiFi Hotspot portabel, dan kemampuan auto update dalam aplikasi Android Market.

Android versi 2.3 (Gingerbread)


Pada 6 Desember 2010, Android versi 2.3 (Gingerbread) diluncurkan. Perubahan-perubahan umum yang didapat dari Android versi ini antara lain peningkatan kemampuan permainan (gaming), peningkatan fungsi copy paste, layar antar muka (User Interface) didesain ulang, dukungan format video VP8 dan WebM, efek audio baru (reverb, equalization, headphone virtualization, dan bass boost), dukungan kemampuan Near Field Communication (NFC), dan dukungan jumlah kamera yang lebih dari satu.

Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)


Android Honeycomb dirancang khusus untuk tablet. Android versi ini mendukung ukuran layar yang lebih besar. User Interface pada Honeycomb juga berbeda karena sudah didesain untuk tablet. Honeycomb juga mendukung multi prosesor dan juga akselerasi perangkat keras (hardware) untuk grafis. Tablet pertama yang dibuat dengan menjalankan Honeycomb adalah Motorola Xoom. Perangkat tablet dengan platform Android 3.0 akan segera hadir di Indonesia. Perangkat tersebut bernama Eee Pad Transformer produksi dari Asus. Rencana masuk pasar Indonesia pada Mei 2011.

Android versi 4.0 (ICS :Ice Cream Sandwich)


Diumumkan pada tanggal 19 Oktober 2011, membawa fitur Honeycomb untuk smartphone dan menambahkan fitur baru termasuk membuka kunci dengan pengenalan wajah, jaringan data pemantauan penggunaan dan kontrol, terpadu kontak jaringan sosial, perangkat tambahan fotografi, mencari email secara offline, dan berbagi informasi dengan menggunakan NFC.

Lucunya spanduk kepolisian salah tulis

Lucunya spanduk kepolisian salah tulis

Pasca baliho berisi teks Sumpah Pemuda yang keliru dipasang di depan gedung negara Grahadi, kini giliran spanduk milik kepolisian berisi ajakan kepada masyarakat menyalahgunakan narkoba.

Beberapa spanduk itu sempat dipasang di beberapa titik. Diantaranya di tikungan jembatan Nginden arah Barata Jaya dan depan Polda Jatim. Namun kesalahan itu segera disadari, meski beberapa pengguna jalan sempat tersenyum dibuatnya.


Dari pengamatan detiksurabaya.com, spanduk itu bertuliskan: "Mewujudkan Masyarakat Jawa Timur Bebas Menyalahgunakan Narkoba". Padahal seharusnya isi imbauan itu bertuliskan: "Mewujudkan Masyarakat Jawa Timur Bebas Narkoba".

Rupanya spanduk imbauan tersebut tidak dibiarkan lama. Spanduk itu sudah dicopot oleh petugas kepolisian sekitar pukul 14.00 WIB. Bahkan info yang didapat, spanduk itu diturunkan Kapolsek Gubeng AKP Alfian Nurrizal.

Meski begitu kapolsek mengaku jika yang menurunkan spanduk tersebut adalah satpol PP.

"Saya sudah minta tolong ke Satpol PP untuk diturunkan dan diamankan," kata Alfian saat dihubungi detiksurabaya.com, Rabu (9/11/2012).

Saat ditanya ada berapa dan tersebar dimana saja spanduk itu, Alfian tetap mengelak dan mengaku pihaknya sama sekali tidak tahu.

"Yang tahu lokasi dan titik-titik pemasangan spanduk kan Satpol PP," jawabnya.

Namun, Alfian buru-buru menjelaskan jika spanduk tersebut diduga kuat karena salah cetak.
"Itu murni salah cetak. Tapi yang pasti saya sudah meminta kepada mereka (Satpol PP) untuk segera diturunkan termasuk di beberapa lokasi lainnya di wilayah Gubeng," pungkasnya

Memasang IDM di google chrome

Memasang IDM di Google chrome

Untuk anda yang ingin mengintegrasikan IDM dengan google chrome. ikuti langkah berikut.
pertama download dulu Extension (kalau di Mozilla Add-On) bernama oGet
kemudian Install Extension oGet tadi yang sudah di download pada chrome


CARA KE 1

Pilih Internet Download Manager untuk dijadikan media ketika kita mendownload
seperti gambar di bawah



caranya klik kanak link yang akan di donload 

CARA KE 2
Menggunakannya yaitu dengan cara menekan tombol SHIFT+RIGHT KLIK (SHIFT+KLIK KANAN). Dan secara otomatis Internet Download Manager akan muncul seperti biasa Anda mendownload.
seperti gambar di bawah 



Rabu, 15 Februari 2012

12 Tren Teknologi yang akan Mengubah Dunia



Inovasi dan teknologi selalu berada di garis terdepan dalam sebuah perubahan. Begitu pula yang akan terjadi di 2012, dimana ada 12 prespektif tren teknologi yang dipercaya akan mengubah dunia. Apa saja?

Menurut perusahaan IT dan komunikasi Fujitsu, terobosan yang akan hadir tersebut di antaranya muncul dari teknologi mobile, layanan cloud, media sosial untuk berbisnis dan ledakan data.

Perubahan itu lebih luas dibandingkan apa yang diprediksikan oleh Moore's Law -- bahwa prosesor akan semakin canggih dua kali lipat dari sebelumnya setiap dua tahun.

"Namun perubahan ini akan berlangsung secara disruptif dan membongkar aturan yang berlaku saat ini. Tren ini akan mengubah bagaimana cara bisnis, kota-kota bahkan masyarakat, beroperasi. Ketika semua tren ini berjalan, dunia akan terlihat sama sekali berbeda," tutur Fujitsu, dalam keterangannya.

Sebanyak 12 perspektif tren teknologi ini disusun berdasarkan masukan dari Global CTO Community Fujitsu, yang terdiri dari para Chief Technology Officer (CTO) dan timnya dalam organisasi Fujitsu di seluruh dunia. 

Berikut 12 perspektif tren teknologi yang diprediksi bakal mengubah dunia pada 2012:



1. Real-time insight
Saat ini kita hidup di atas dua dunia, yakni dunia fisik dan digital. Dunia fisik adalah tempat di mana kita hidup yang terdiri atas jaringan-jaringan komputer dan piranti mobile. Dunia fisik ini didukung oleh dunia digital yang memiliki kekayaan informasi dan kekuatan analisis.

Kini kedua dunia itu semakin menyatu dan tersinkronisasi sehingga mampu mengantarkan wawasan-wawasan baru berbasis data dengan kecepatan tinggi. Implikasinya bagi kita adalah:
• Kemunculan sistem-sistem yang mampu 'merasakan dan bereaksi' dan tidak hanya bisa melakukan transaksi.
• Kita akan menjadi lebih proaktif ketimbang reaktif -- misalnya di bidang kesehatan yang akan lebih fokus menjaga kesehatan daripada mengobati penyakit.
• Kecepatan sangat penting dan semuanya akan semakin cepat.

2. Bisnis tanpa batas
Layanan cloud memungkinkan pengguna umum untuk membangun, melakukan konfigurasi dan mengoperasikan sendiri teknologi. Untuk pertama kalinya, pelaku bisnis bisa menggunakan layanan teknologi secara langsung tanpa perlu menunggu waktu lama dan mengeluarkan investasi di muka yang besar.

Hasilnya, pelaku bisnis bisa lebih mudah dan cepat berinteraksi dengan konsumennya. Akhirnya, batasan-batasan yang menghambat bisnis tradisional akan menghilang, batas-batas tradisional seperti pasar, lokasi, organisasi, bahasa atau teknologi akan lenyap. Implikasinya bagi kita adalah:
• Pergerakan organisasi akan dimulai dari cloud dan akan berbasiskan cloud.
• Perusahaan teknologi akan menjadi penyedia utilitas.
• Kosakata bisnis akan menggantikan kosakata teknologi, dan bisnis akan selalu menjadi aktivitas yang lingkupnya global.

3. Manusia di atas segalanya
Komputasi yang berpusat pada manusia (human-centric) dan paham konteks akan menghantarkan layanan dan konten secara langsung, walaupun tanpa diminta. Kemampuan ini menjadi jembatan untuk masuk ke dunia digital dan memanfaatkan semua kelebihan dari dunia digital ke dunia fisik.

Melalui kemampuan menambahkan konteks, sistem akan menjadi lebih cerdas untuk membantu manusia berinteraksi dengan lingkungan, teman-teman dan komunitasnya.

Konteks akan memperkaya pengalaman manusia menjalani kehidupan sehari-hari. Implikasinya bagi kita adalah:
• Skema loyalitas konsumen akan berbalik ikut memberikan manfaat bagi bisnis.
• Privasi bukan lagi pertimbangan utama -- manusia harus memilih keluar (opt-out) sendiri dari layanan otomatis untuk menjaga informasi pribadinya.
• Piranti akan lebih mengenal pemiliknya secara lebih dalam daripada pemilik mengenal perantinya.

4. Informasi lebih utama daripada teknologi
Ketika kita membicarakan 'Revolusi Informasi' di dunia TI, selama ini kita lebih memperhatikan 'T' dari Teknologi daripada 'I' atau Informasi. Padahal informasi ini ada di mana-mana.

Setiap pergerakan kita menghasilkan data -- meninggalkan apa yang disebut 'jejak digital' ke mana pun kita pergi. Jejak digital ini semakin nyata seiring dengan semakin maraknya teknologi sensor dan benda-benda yang terhubung ke Internet. Hasilnya kita bisa lebih dalam mengeksploitasi informasi. Implikasinya bagi kita adalah:
• Informasi, bukan teknologi yang mendorong kita.
• Kompetitor akan memahami pelanggan kita atau jauh lebih paham dibandingkan kita.
• Kita akan hidup di tengah 'perlombaan senjata informasi'.

5. Semua 'benda' terkoneksi
Saat ini ada sekitar empat miliar piranti yang terhubung ke internet dan jumlahnya terus meningkat pesat. Diperkirakan jumlah ini akan melonjak menjadi 15 miliar pada 2015 dan 20 miliar pada 2020 seiring dengan turunnya biaya prosesor dan pemancar nirkabel.

Kemampuan koneksi bukan lagi monopoli komputer, tetapi semua mesin seperti vending machine, meteran parkir bahkan tempat sampah akan mampu memancarkan informasi tentang status lingkungan di sekitarnya baik secara pasif, responsif bahkan secara otonom. Hasilnya adalah dunia yang penuh dengan benda cerdas. Implikasinya bagi kita:
• Mayoritas benda yang terkoneksi ini tidak memiliki pengguna manusia sehingga tidak memiliki antar muka pengguna manusia.
• Adalah mesin, bukan manusia yang akan lebih banyak memproduksi data di Internet.
• Hidup kita akan tergantung dari aliran informasi dari benda-benda dan mesin-mesin ini.


6. Lokasi perdagangan
Toko-toko mobile baru ada lima tahun silam, namun perkembangannya begitu cepat diikuti oleh layanan B2C. Keduanya merupakan gelombang baru dalam berbisnis antara lain karena mampu menyediakan mekanisme yang sederhana untuk berjualan produk dan layanan.

Untuk pertama kalinya, organisasi bisa bertukar layanan dengan sesamanya. Model transaksi akan mendorong nilai dan efisiensi secara lebih besar. Implikasinya bagi kehidupan kita:
• Adalah pasar yang mendefinisikan layanan dan kualitas layanan tersebut.
• Pilihan aplikasi akan berubah secara berkala.
• Hubungan bisnis yang dinamis akan menjadi norma (tidak lagi aliansi statis).



7. Membawa dari luar ke dalam
Sebagian besar perubahan yang terjadi hari ini telah mendorong organisasi menembus batas-batas tradisionalnya. Misalnya dalam hal media sosial, cloud (dan layanan cloud personal) serta piranti mobile di mana data tidak lagi terikat pada satu teknologi tertentu.

Komputasi semakin menjadi sebuah hubungan antara manusia dan informasi dan bukan lagi teknologi sebagai pengelola informasi. Implikasinya pada kehidupan kita:
• Data-data pribadi akan memiliki nilai uang dan menjadi mata uang yang mapan.
• Keamanan akan berfokus pada manusian dan informasi, bukan kepemilikan dan pengendalian.
• Organisasi akan lebih sering melihat ke luar daripada ke dalam.

8. Pilihan: satu untuk semua ukuran
Pilihan itu ibarat pedang bermata dua -- di satu sisi ada nilai dari tersedianya pilihan, di sisi lain ada biaya yang timbul. Di masa lalu, organisasi mengelola biaya ini dengan membatasi pilihan dengan solusi-solusi satu untuk semua ukuran, 'one size fits all'. Namun inovasi membawa transformasi ke pasar, dan dengan perubahan yang semakin cepat, pendekatan ini mulai ditinggalkan.

Organisasi harus bisa menghadirkan banyak pilihan. Ke depan, organisasi akan menghilangkan batasan-batasan teknologi seperti fat client dan aplikasi yang terpisah dalam banyak silo. Implikasinya bagi kita:
• Arti standarisasi menjadi menciptakan lingkungan yang dinamis, tidak statis.
• Manusia akan menggunakan teknologinya sendiri di tempat kerjanya.
• 'Information supply chain' akan menggantikan Reference Architecture.

9. Social working
Organisasi telah bereksperimen dengan media sosial dan terus mencari cara untuk mengeksploitasi saluran baru ini sebelum kompetitor mendahuluinya. Tantangan di sini adalah ketika memasuki media sosial, organisasi dihadapkan kepada tata nilai yang sama sekali berbeda dari nilai tradisional.

Misalnya di dalam bisnis, kita ingin semua hal berlangsung rutin dan bisa diprediksikan. Namun sosial media adalah kebalikannya. Sosial media dikendalikan oleh keinginan dan kepentingan masing-masing orang di dalamnya. Implikasinya bagi kita:
• Media sosial akan menjadi sarana utama untuk berkolaborasi.
• Batas-batas antara pelanggan dan pemasok akan semakin kabur.
• Piranti, aplikasi dan layanan akan bisa mendukung media sosial dan akan membuat kita online secara terus menerus.

10. Kekuatan komunitas 'Crowding Out'
Web tidak hanya menyediakan akses informasi. Web mampu menghubungkan jutaan, bahkan miliaran orang. Crowdsourcing -- alih daya kepada kerumunan -- memungkinkan kita menyerap pool sumber daya manusia dan menggerakkan mereka sebagai angkatan kerja dengan berdasarkan penugasan namun tanpa biaya tetap.

Seiring dengan perkembangan web, nilai kontribusi dari grup dan komunitas tersebut semakin tinggi. Seperti halnya piranti lunak open source, kontribusi ini digerakkan kesamaan kepentingan dan minat.

Crowdsourcing memiliki potensi untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia. Pendekatan ini tidak akan menggantikan pola rekrutmen pada umumnya, namun menawarkan alternatif. Implikasinya bagi kita:
• Crowdsourcing akan menyediakan berbagai manfaat sumber daya manusia (dengan skala yang bisa diperbesar atau diperkecil) seperti halnya cloud computing meningkatkan fleksibilitas dan efisiensi dari sumber daya teknologi.
• Crowd (kerumunan) akan menjadi sumber daya manusia utama.
• Model bisnis berbasis kerumunan akan muncul.

11. Organisasi yang berubah bentuk
Perubahan yang sifatnya disruptif yang terjadi di industri teknologi (misalnya melalui cloud computing, big data, mobile dan media sosial) berpotensi mengubah cara bisnis beroperasi.

Akses kepada teknologi tidak lagi membutuhkan investasi besar dalam hal kompetensi, modal atau waktu. Di dalam organisasi sendiri, fungsi-fungsi bisnis mengharuskan pemanfaatan teknologi karena tanggung jawabnya semakin besar. Implikasinya bagi kita:
• Organisasi akan bertindak sebagai konsumen dan penyedia dalam ekosistem digital.
• Capex dan depresiasi akan hilang dari neraca keuangan.
• Bisnis dan individu harus mengelola rantai pasok informasi dan mendapatkan nilai dari aktivitas tersebut.

12. Mobilitas semakin alamiah
Kita sudah memasuki era pasca PC yang mengubah sama sekali komputasi di tingkat pengguna akhir. Didorong lonjakan pertumbuhan jaringan mobile dan nirkabel, bentuk dan ukurannya semakin bervariasi.

Piranti mobile sudah dipakai untuk banyak hal, namun jenis yang digunakan berbeda-beda, bukan satu peranti yang mampu melakukan segalanya. Personal cloud akan menyatukan keragaman peranti tersebut -- satu-satunya fasilitas online yang menyimpan data dan konteks seseorang, yang bisa diakses dari peranti apapun yang mereka gunakan.

Implikasinya bagi kita:
• Kata 'mobile' akan kehilangan maknanya (dalam konteks teknologi) karena sudah dianggap sebagai kelaziman.
• PC dan aplikasi berbasis PC akan menjadi kuno.
• Manusia akan menggunakan banyak komputer dalam kehidupan sehari-harinya. 



Sumber  Sumber 1,Sumber 2